YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Pages

everlasting things 3 (knowledge)


.

ilmu itu bisa datang dan didapat dari siapapun, dimanapun dan kapanpun. ingat peribahasa "tuntutlah ilmu setinggi-tingginya", yup, kalimat tersebut mengandung arti nggak ada ilmu yang sia-sia dan nggak ada batasan batasan seseorang untuk mendapatkan ilmu. intinya knowledge selalu berguna dan dibutuhkan sepanjang hidup manusia. ini 3 pelajaran yang berguna banget untuk masa depan kita:
*matematika meski mengutak-atik angka membuat kepala kita jadi pusing, tapi berkat rumus matematika kita bisa lancar menghitung uang dan lainnya.


*bahasa inggris bahasa inggris sekarang sudah menjadi bahasa kedua yang harus dikuasai selain bahasa ibu, nggak mau kan kita dibilang ketinggalan jaman cuma karena nggak mengerti bahasa inggris.

*ppkn kalau bukan kita, generasi muda siapa lagi yang akan meneruskan pembangunan dan menjaga negara ini caranya dengan pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (PPKN) tak kanal maka tak sayang kan?

keep up the spirit
kalau udah tahu gimana pentingnya pelajaran buat hidup kita, nggak ada alasan lagi buat malas belajar. ini ada tips pemicu semangat belajar ya;
  1. set goals > buat 'peta target' dalam hidup kita dan pasang di depan meja belajar. fungsinya agar kita selalu diingatkan sehingga makin semangat belajar untuk meraih cita-cita kan.
  2. learn and rewards > berhasil mendapat nilai oke berkat belajar keras? saatnya untuk menghadiahi diri sendiri. go buy your favorite coklat or something and enjoy
  3. curiosity > terapkan rasa penasaran dalam setiap pelajaran. dijamin kita bakal rajin mencari jawaban dari semua pertanyaan. alhasil kita tambah pintar :)


referensi> GF magazine

Your Reply