YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Pages

everlasting things 2 (friends)


.

Kita sebagai manusia merupakan mahluk sosial yang pasti butuh teman. kita nggak akan bisa hidup sendiri dalam dunia ini. pertemanan memang penting dan abadi, nggak percaya?? coba cek bagaimana pertemanan udah berperan penting dalam setiap detik hidup kita.
  • good listener : nggak ada tempat curhat dan sharing yang paling nyaman selain sahabat. mereka paling mengerti kondisi perasaan kita dan selalu setia mendengarkan setiap keluh kesah kita. satu lagi, sahabat sering memberi solusi yang tepat yang bisa buat kita tersenyum lagi setelah bersedih.
  • mood booster : saat kita lagi bete dan nggak tahu mesti ngapain , teman atau sahabat kita pasti tahu bagaimana cara terbaik untuk membuat suasana kembali happy. Sekedar bersepeda, jalan-jalan, main games atau nonton bareng mereka selalu berhasil membangkitkan semangat kita kembali.
  • emergency 24/7 : dengan kita mempunyai banyak teman sama juga seperti memiliki agen 911 yang siap siaga menolongmu kapanpun dan dimanapun. just in case , kamu lagi liburan ke medan cukup telepon temanmu yang ada disana dan semua masalah beres. So jangan lose contact dengan teman yang berasal dari daerah manapun.

friendship meter

seperti halnya tanaman, pertemanan juga bisa layu seperti nggak dirawat dengan baik (pupuk pertemanan) :
take and give > kalau kita ingin diperlakukan baik, maka perlakukan juga orang lain sebaik mungkin. lakukan orang lain yang berarti besar. misalnya nggak lupa ulang tahunya, selalu ada disampingnya ketika temanmu membutuhkan.
trust > modal dasar dalam pertemanan adalah kepercayaan. cara menjaganya dengan selalu bersikap jujur dan positive thinking. yakinkan diri kalau teman kita pasti akan menghargai dan bersikap sama kepadamu.
keep contact > meski udah berpisah dan nggak sering ketemu, bukan berarti dilupakan lho, jaga hubungan pertemanan kita dengan membuat pertemuan rutin, seperti arisan, gathering, atau reuni.


Your Reply