YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Pages

iptek terkini


.


  • Transformasi teknologi medis

Dean kamen ialah orang yang sangat hebat. Dia mempunyai 440 hak paten, seorang innovator dan penemu. Ratusan anak dan remaja di Amerika kebanyakan mengikuti ide-ide unik nya menjadi penemu handal, menyelamatkan banyak orang dengan mengubah persepsi medis ke dalam teknologi modern.

Dean Kamen is the winner of the popular mechanics 2009 Leadership award. Ini adalah ide yang bagus, mentransformasikan medis dengan teknologi. Sekitar 42.000.000 anak-anak berkompetisi di Kamen’s PERTAMA robotika kompetisi tahun 2009, yang memuncak dalam acara kejuaraan dunia di Atlanta Georgia Dome.

  • Robot Bola

Ketika kecil,Greg Schroll suka bermimpi tentang sepak bola yang bisa bergerak sendiri. Ketika dia menjadi mechanical engineering student di MIT, dia menciptakan spherical robot yang menyerupai bola. Desain ini masih belum sempurna, dia mengatakan “Kebanyakan orang meragukan robot saya, yang katanya tidak bisa menaiki tangga, namun saya akan membuktikannya”.

  • I-TEC’s flying Dune Buggy (mobil selancar Udara)

Steve staint, 59th, lahir di Ecuador di a family missionaries, menghabiskan waktu di dusun kecil di Amazone. Hebatnya dia bisa melakukan penemuan bagus. Bagi orang kota, ini sudah biasa namun bagi penduduk terpencil di Amazone penemuan ini memang sangat bermanfaat. Sehingga mereka tidak lagi berjalan di hutan belantara.

  • Diagnosis lab menggunakan chip

Tes kesehatan yang dulunya mahal, kini bisa diatasi hanya menggunakan metode seperti pada gambar dibawah ini. Tim dari Harvard yang membuat metode ini mengklaim juga bisa mendeteksi seseorang yang terkena AIDS.

  • Deep space plasma thruster

Roket tenaga berbahan kimia masih menjadi harapan NASA. Biasanya peluncuran roket butuh 3.8 Million pon propilen yang sangat mahal. Olegh Batishchev, ketua tim riset dari MIT Department of Aeronautics and Astrononautics, memperkenalkan bahan bakar roket yang inovatif, mini-Helicon Plasma Thruster. Bahan bakar ini didesain lebih ringan, murah, mudah dipindah ketika berada diluar angkasa.

  • Kepler Space Telescope

Ialah teleskop yang dibilang super canggih dan bisa mendeteksi planet yang mirip bumi. Teropong luar angkasa ini bisa menangkap 42 CCDS at a group of 100,000 plus bintang-bintang di galaksi bima sakti (within 600 to 3000 light years of earth). Jika ada pergerakan planet yang aneh, instrument ini akan merekamnya. Misi utama mereka adalah pada tahun 2012 sudah bisa menyelidiki kehidupan para alien.

  • Microsoft Natal

Instruksi yang diberikan ke computer dilakukan dengan pergerakan dari tubuh kita. Desain awalnya dari pengembang yaitu Nitendo will. Lalu dia menggunakan kamera, infrared dan beberapa perangkat tambahan. Di masa depan, PC sudah tidak menggunakan mouse dan keyboard hanya tinggal menggerakan tubuh sebagai pemberi instruksi.

  • Baterai tenaga mikroba

Beberapa abad yang lalu memang para ilmuwan sudah mengetahui bila bakteri di tanah bisa menghasilkan energy (melalui pergeseran ion).

Sekarang sebuah tim dari Harvard called lebone telah mendesain ulang baterai yang tidak terlalu mahal untuk digunakan di sub-Saharan Africa. The Microbial fuel cell, or MFC , lumayan bisa menghidupkan LED light dan mengisi batrei handphone.

Your Reply