YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Pages

pertumbuhan tulang mu..


.

ayoo cek pertumbuhan tulang mu!!
apa kamu sudah merasa puas dengan pertumbuhan badan mu? jika belum puas, coba kita cek beberapa faktor yang lumayan penting ini untuk pertumbuhan tulang kita.

  • GIZI usahakan mengkonsumsi makanan bergizi 4 sehat 5 sempurna. penuhi kebutuhan kalsium dan mineral dengan rutin mengkonsumsi susu dan produk olahan lainnya.
  • BREAK TIME penuhi kebutuhan tidurmu selama 8 jam per hari. kurang istirahat bisa memicu stress dan berpengaruh pada produktivitas hormon pertumbuhan.
  • OLAHRAGA biasakan untuk bergerak aktif, karena penting untuk melatih otot dan rangsangan pertumbuhan tulang. misalnya berenang,skipping,lari atau basket.
  • HORMON hormon pertumbuhan dihasilkan oleh kelenjar pituitary dibawah otak yang produktif pada usia 12-14 tahun, pada perempuan kerja kelenjar ini berhenti di usia 20 tahun.
  • KETURUNAN ini adalah faktor mutlak yang su;it untuk diubah, karena pendek atau tinggi tubuhmu sebagian besar dipengaruhi oleh gen DNA yang kamu milikki.
  • POSTUR TUBUH hindari postur tubuh membungkuk dengan melukukan beberapa gerakan berikut:
  1. saat berdiri, tarik bahu kebelakang dengan kepala mengarah lurus kedepan(sikap berdiri tegap).
  2. saat duduk tanpa sandaran, tarik bahu kebelakang, tegakkan punggung dan tempatkan bokong pada bagian pojok kursi, posisi kaki menyentuh lantai dengan lekuk 90 derajat.
  3. atur posisi atau lekukan punggung saat tidur. gunakan matras dan hindari kasur kapuk yang bisa bikin tulang punggung jadi melengkung kebelakang.
  4. jangan membungkukan pinggang saat mengangkat barang atau tas yang berat.harus tetap berdiri tegak.


sumber: gf magazine

Your Reply