YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Pages

siapa saya?


.

Septiani ambarwati itulah nama ku yang disiapkan orang tuaku dengan harapan dibalik maknanya. saya lahir di Jakarta pada hari kesembilan di bulan September 20 tahun lalu. Kata ayah saya arti nama saya septiani karena saya lahir dibulan September, ambarwati berarti wanita wangi yang otaknya cemerlang. Katanya itu dari bahasa jawa,ayah saya berharap saya akan kelak sesuai dengan nama penuh doa itu(amin). .

Sewaktu kecil saya suka sekali melihat kasir, karena saat itu saya berpikir kasir itu banyak uangnya, setelah SD saya berganti cita-cita menjadi arsitek. Cita-cita itu pun hanya bertahan sampai saya SMA kelas 2. Karena saat itu saya mendapati pelajaran seni rupa gambar proyeksi yang masyaALLAH ternyata njelimet (kalo kata orang jawa). Setelah lulus SMA saya sempat diterima salah satu PTN namun pilihan tersebut tidak sependapat dengan orang tua, ayah meminta untuk melanjutkan di universitas gunadarma dengan jurusan system informasi. Awalnya saya mengambil jurusan ini karena tuntutan ayah, namun semakin kesini saya juga mulai tertarik dengan mata kuliah yang dipelajari dan menemukan teman-teman yang sangat baik.

Sejak SMA saya memiliki panggilan lain dari teman-teman yang sampai saat ini saya duduk dibangku kuliahpun nama itu masih melekat ditelinga saya. ‘Chipau’ mereka lebih akrab memanggil saya dengan sebuatan itu. Kata mereka nama itu berarti china bakpau, padahal saya bukan chinesse hanya saja memang mata saya tidak besar tapi pipi saya yang memang tembem. Yah apapun panggilan dari mereka selagi masih sopan saya terima dengan hati.

Menurut rekan-rekan saya, sifat buruk saya ialah tidak ‘tega-an’ yang suka menjadikan saya menjadi pribadi yang kurang tegas. Ingin sekali memperbaiki sifat saya yang ini, namun rasanya sulit. Saya sangat suka pelangi, buat saya pelangi memiliki arti kebahagiaan setelah duka. Karena saya anak pertama dari dua bersaudara menjadikan saya untuk lebih mandiri, apalagi setelah kepergian ibu saya 9 tahun yang lalu. Bagi saya keluarga dan sahabat adalah segalanya, mereka mengerti mana yang baik dan buruk untuk kita, mereka juga orang yang pertama memberi saya senyum setelah sedih datang.

Your Reply